14 Oktober 2023

Roji Ramen Graha Family, Surabaya


Dapat info kalau ramen enak di Jakarta buka cabang di Surabaya. Tepatnya di Graha Family, Surabaya Barat. Lokasinya ga jauh dari Pakuwon Mall Surabaya.

Awalnya rada malas ke sini, soalnya yang namanya grand opening dimana-mana pasti bakalan ramai sampai sebulan lebih. Tapi kebetulan lagi libur panjang karena cuti, ga ada salahnya coba kemari. Apalagi perginya waktu weekdays. Berharap sih sepi, tapi ternyata sama aja. Mau ga mau terpaksa ngantri karena terlanjur datang. Mana pakai gojek lagi kemari.



Namanya Roji Ramen. Seperti namanya, restoran ini menyajikan menu khas Jepang, yaitu ramen, sebagai menu utamanya. Tapi ada juga menu lainnya selain ramen. Seperti curry rice dan lainnya. Mengusung konsep tsukiji market sehingga serasa beneran sedang berada di Jepang.

For your information, tsukiji market merupakan pasar tradisional Jepang yang pada umumnya menjual ikan, sayur dan buah-buahan. Bagi masyarakat Jepang sendiri, mereka menganggap bahwa pasar tsukiji ini adalah surganya para pecinta sushi dan ikan.



Karena sebelumnya belum pernah nyobain, aku cari tahu menu mana yang wajib aku cobain terlebih dahulu dan dari informasi yang aku dapat, ada yang nyaranin aku buat cobain Hotto Ramen. Yang benar aja, ternyata memang enak dan worth it banget buat balik lagi. Masih banyak menu lain yang harus dicobain. Selain itu untuk kudapan sampingan, aku nyobain Gyoza Crispy. Ini juga enak walau ada yang bilang kalau Yaki Gyoza lebih enak.

Untuk satu porsi Hotto Ramen ini harganya 45rb. Harga yang setara dengan menu ramen di restoran ramen manapun. Sedangkan untuk satu porsi Gyoza Crispy harganya 20rb. Rasa keduanya worth it, kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages